Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

Marhaban Yaa Syahro Romadlon 1430 H

19 August 2009 - - 6

Ramadhan adalah bulan dedikasi untuk Al Quran. Semoga kita semua bisa berhubungan dengan kebaikan sepanjang bulan suci nanti, amiiin....

Ramadhan sebagai bulan Mubarak untuk kita semua. mari kita memohon kepada Allah swt agar senantiasa membimbing kita melakukan perbuatan baik, dan berkenan menerima ibadah shaum dan doa kita nanti, amiiin....


Ramadhan adalah bulan Al Quran dan kebaikan. Ibnu Abbas mengatakan, “Saya tidak pernah melihat orang yang lebih baik lagi daripada Rasulullah, dan dia adalah orang yang paling murah hati ketika Jibril membacakan Quran dengannya.”


Imam Malik biasanya menutup semua buku hadis dan fiqihnya pada bulan Ramadhan dan mendedikasikan waktunya untuk Al Quran sepanjang bulan.

Allah swt berfirman bahwa Ramadhan adalah bulan di mana Al Quran diturunkan. Jadi, pembukaan Quran dimulai pada bulan Ramadhan.

Maka, saudara-saudariku para blogger mania, para facebooker dan para internet marketer, dan para netter yang muslim tentunya, mari kita fokus pada Al Quran selama bulan suci ini. Janganlah kita pernah lupa bahwa Ramadhan adalah bulan di mana banyak peperangan besar terjadi, seperti perang yang biasa saja, perang Badar, dan juga penaklukan kota Mekkah yang terjadi pada bulan ini. Juga ada peperangan besar yang menyelematkan bangsa Muslim dari invasi bangsa Mongol, yaitu pada perang Ayn Jalut, untuk anda semua non muslim saya harapkan toleransi anda, dan rasa hormat anda selama bulan Ramadlan nanti.

Jadi jangan pernah juga kita melupakan bahwa saudara-sudara kita berjuang bersama kita, hendaknya untuk mereka itu kita senantiasa berdoa dan mengirimkan dukungan.

Kita harus bersyukur bahwa kita masih diberi kesempatan untuk berbuka puasa bersama keluarga kita, sementara ribuan saudara kita di penjara dan hanya Allah yang tahu kondisi mereka. Mereka adalah ribuan keluarga yang terpisahkan dari keluarga terkasihnya. Mari kita doakan mereka sepanjang Ramadhan ini.

Ya Allah, bebaskanlah saudara-saudara Muslim kami dari penjara para tiran, dan berkahilah mereka dengan rahmatmu. Ya Allah, terima lah perbuatan baik kami dan maafkanlah kesalahan-kesalahan kami selama ini. Amiin

Marhaban Yaa Syahro Romadlon...

http://eramuslim.com

6 comments

  1. Selamat menunaikan ibadah Shaum, mohon maaf lahir dan bathin.

    Boleh nih artikelnya saya save n saya posting di blog saya Ok trims

    ReplyDelete
  2. @Pak harto: Selamat menunaikan ibadah puasa juga pak, silahkan copy pas aja, ini jg hasil caopypas, cm tak edit dikit aja. hehe...

    ReplyDelete
  3. Mr.
    Artikel yang bagus. Cuma mau kasih masukan dan berbagi pengetahuan.
    Judul posting Mr. "Marhaban ya sahru Romadlon 1430 H" sudah bagus dan tepat untuk isi artikelnya karena artinya adalah Selamat Datang Wahai Bulan Romadlon, tapi dari segi tata bahasa Arab ada yang kurang pas. La allas showaab seharusnya tertulis "Marhaban Yaa Syahro Romadlon 1430 H"
    Pertama; kata "sahru" seharusnya tertulis "syahro" dengan huruf "sy" atau syin besar dalam tulisan arabnya yang berarti bulan.
    Kedua; kata "sahru" seharusnya tertulis "syahro" dengan huruf Ro' terbaca ro bukan ru. Dalam ilmu nahwu atau tata bahasa Arab ini yang dinamakan Munada Mudlof karena menggunakan kata panggil "Yaa" yang dikuti dengan gabungan kata "Syahro" dan "Romadlon". Munada Mudlof wajib dibaca Nashob yang ciri utamanya adalah menggunakan harokat Fathah.
    Walhasil kata "Yaa Sahru Romadlon" insyaalloh lebih tepat kalau tertulis "Yaa Syahro Romadlon"
    Semoga bermanfaat. Wallaahu a'lam

    ReplyDelete
  4. I am sorry. My comment only one. Why can posted tree comment? What you use auto comment post?
    Please delete two comment other.
    Once more I am sorry.

    ReplyDelete
  5. @bapakechilpii: Mantap...! makasih kang... langsung saya edit titlenya.

    ReplyDelete
  6. semoga Bulan Ramadhan kali ini kita senantiasa dapat berbuat lebih baik dari kemarin

    ReplyDelete

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog