Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

Mengetes Loading Blog

12 September 2008 - - 3

Kemaren sore, aku sempet jengkel biasa orang laper, biasanya emosinya tinggi, (sabar-sabar mas...) speedy lemot, terus mbuka blogku berate pool... masak waktu loading bisa selama itu... bisa sampai 28 detik, udah gak normal nich...
wah teringat postingnya o-om tentang css, intinya biar mbantu lumayan cepet, akhirnya aku menuju tkp, setelah tak praktekan padahal saran o-om buat pemula aku abaikan, nekad aja yang tingkat tinggi compressnya, ternyata masih aja lama loadingnya 24 detik, lumayan lah nurun.
akhirnya aku googling cari bantuan, ya banyak sekali artikel yang cukup membantu, intinya ada beberapa yang harus dibuang dan di minimalizir.
dari mas ebta aku dapet info berikut:

Mengetes Kecepatan Loading web
Pingdom

Pingdom memberikan layanan ini secara gratis. Kita tinggal memasukkan nama web site dan setelah diproses maka akan ditampilkan waktu loading setiap file ( HTML, CSS, gambar, javascript, flash dan lainnya) dengan ukurannya. Fasilitas ini sangat bagus untuk meningkatkan proses loading dan mengetahui apa saja yang membuat web site kita loadingnya sangat lambat.

pingdom

Web Page Analyzer

Selain Pingdom, Web Site Analyzer juga memberikan fasilitas untuk mengetes kecepatan loading web site. Perhitungan mencakup ukuran file,total object, komposisi dan waktu download. Selain itu setelah dilakukan pengetesan, diberikan juga analisis dan rekomendasi untuk mengoptimalikan web site.

akhirnya usahaku berhasil juga, loading blog yang tadinya mencapai 28 detik, kini cukup dengan 4-8 detik, semoga aja dengan cara ini, bisa nambahi trafik. soale sebel si kalau mbuka blog/ web loadingnya lama.

nich kalau pengen liat hasilnya klik link ini.

3 comments

  1. lumayan juga, blog punyaku belum pernah tak cek, coba ah ntar tak cek kecepatannya. thx.

    ReplyDelete
  2. Blog anda mantab Mr Mung!. Info-infonya makin tokcer. Ayo keep posting!

    ReplyDelete
  3. Joko Susilo: okey pak... mohon bimbingannya...
    Makasih atas kunjunganya...

    ReplyDelete

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog