Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

File Aman Dari Virus - Gratis!

30 January 2008 - - 2

Informasi ini aku dapet dari situnya mas Anas http://mumtazanas.wordpress.com degan judul posting Trik (bukan Tips) Pengaman File di Flashdisk dan Sejenisnya, Sebuah trik yang sudah lama tapi sedikit yang tahu.

Kebanyakan virus/worm lokal menggunakan flashdisk sebagai tempat perantara untuk menginfeksi komputer satu dengan yang lainnya. Ada tips mencegah flashdisk terinfeksi virus tapi mahal, yaitu mengganti dengan flashdisk yang support U3.

Ternyata ada trik (bukan tips) yang bisa dilakukan agar file-file di flash disk aman dari serangan virus.

Caranya: buat sebuah folder dan beri nama dengan awalan berupa karakter-karakter spesial ASCII seperti: = × =  D º Á Ò Š ‰ ô (cara dilakukan dengan menekan alt tahan lalu 3 angka di bagian num lock lepaskan). Contoh

alt + 123 = {
alt + 234 = Ω
alt + 235 = δ
alt + 656 = É

dan lain-lain

Disisi lain ada kelemahan bagi antivirus lokal, isi dari folder tersebut terlewat untuk di-scan, hal ini sudah aq coba di flashdisk dan data di Hardisk-qu Alhamdulillah aman, yang kena virus data-data diluar folder tersebut.
untuk membuat huruf - huruf yang lain ini ada Tabel Karakter ASCII pada situs wikipedia anda bisa klik link dibawah ini:
http://id.wikipedia.org/wiki/ASCII


2 comments

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog