Jasa Pembuatan Blog

Fenomena Batu Akik, Lahan Bisnis Baru Yang Menggoda

Akhir-akhir ini baik di desa maupun di perkotaan, dari kawula muda, sampai orang tua, dari orang biasa sampai pejabat-pejabat, cincin dengan batu akik semakin banyak diminati, bahkan ada kabupaten yang mewajibkan warganya terutama Pegawai pemerintahan (PNS) untuk mengenakan cincin batu akik yang berbahan batu dari daerah setempat (baca: PNS di Kabupaten Purbalingga Wajib Pakai Batu akik).

Berbicara soal cincin batu akik yang sedang booming saat ini, orang disekitar kita cenderung banyak yang akan tersenyum dan seringnya keluar dari mulut mereka seperti kata-kata berikut:
  • Pakai cincin batu akik identik mbah dukun
  • Pakai cincin batu akik bisa jadi Musyrik
  • Boomingnya batu akik nasibnya paling seperti gelombang cinta besok-besok pasti akan redup kembali, 
Perkataan-perkataan seperti diatas tentu tidak bisa kita salahkan begitu saja, karena perkataan-perkataan itu muncul dari berbagai pengamatan pribadi atau mungkin pendapat-pendapat pribadi yang akhirnya memunculkan perkataan seperti itu.

Sebagai pebisnis, melihat fenomena batu akik pasti akan bergerak cepat ikut ambil peluang bisnis ini, mereka akan berpendapat jangan hanya menjadi penonton melihat kesuksesan rekan bisnis mengeruk penghasilan dari bisnis akik ini, namun segera mengambil bagian dari bisnis baru ini, bisa dengan cara menjual batu akik lewat toko offline maupun toko online, bisa juga mengambil bagian dengan cara membuka jasa pembuatan batu akik Murah.

Memakai batu akik dalam pandangan agama, selama tidak dipakai untuk menyombongkan diri, dan berlebih-lebihan, tentu hal ini tidaklah menjadi masalah berarti, artinya bolehlah kalau begitu, namun lain halnya jika dalam menggunakan cincin batu akik ini dikarenakan ingin menyombongkan diri, memakai cincin dan meyakininya bisa memberi pertolongan pada yang memakai, nah ini dia yang akan menjerumuskan pemakai cincin batu akik kelembah kemusyrikan yang sering ditakutkan orang terkait pemakaian batu akik.

Jika kita mengamati dari sisi positif fenomena batu akik akhir-akhir ini tentu kita akan sangat bersyukur, banyak pengrajin-pengrajin batu akik yang bangkit, tumbuh subur, dan tentunya imbasnya adalah mendapatkan omset luar biasa akibat boomingnya batu akik saat ini. Namun jika kita hanya mengamati dari sisi negatifnya saja, maka yang ada di mata kita, yang keluar dari mulut kita, hanya perkataan-perkataan yang kurang bijak dalam menghadapi fenomena batu akik ini.

Pendapat saya pribadi sebagai pecinta cincin batu akik:
  1. Jika anda menyukai batu akik, silahkan pakai, tapi jangan berlebihan.
  2. Jika anda ingin ambil bagian dari bisnis batu akik ini, silahkan segera action supaya tidak sampai ketinggalan, dan ingat supaya berkah jangan menipu dalam berbisnis akik ini, katakan batu jika memang itu batu, katakan batu masakan, jika memang itu batu masakan.
  3. Jika anda tidak suka, gak usah komentar yang kurang bijak untuk didengar, jadilah penonton yang baik.
  4. Urusan kemusyrikan itu urusan hati mereka dengan Yang Maha Kuasa, jangan mudah kita mengatakan ke orang lain MUSYRIK hanya karena mengenakan cincin dari batu akik yang mempesona.

0 Response to "Fenomena Batu Akik, Lahan Bisnis Baru Yang Menggoda"

Terimakasih, anda mau memberi komentar yang nyambung dengan tulisan saya.