Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

CMS Formulasi CMS Handal Untuk Pendidikan

12 May 2013 - -

Satu lagi karya anak bangsa yang patut kita acungi JEMPOL. Sebuah CMS (Content Management System) yang dikhususkan untuk sekolah, baik itu Paud/ TK, SD/MI, SMP/ MTs, SMA/MAN/SMK, yang bersifat open source. CMS ini bisa digunakan untuk membangun website sekolah yang ada di Indonesia, karena Banyak sekali fitur yang menjadikan CMS ini menjadi salah satu CMS yang handal untuk pendidikan.

Nama Formulasi diambil dari nama Forum Multimedia Edukasi disingkat Formulasi, sebuah forum yang lahir dengan dukungan sebuah lembaga pemerintah yaitu LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Jawa Tengah. Forum ini sudah memiliki anggaota dan pengurus disetiap kabupaten dan kota diseluruh Jawa Tengah dengan visi yang luar biasa yaitu Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang professional, terampil di bidang TIK..

Lebih lengkapnya tentang Fitur CMS Formulasi bisa anda baca dibawah ini yang saya copy langsung dari sumbernya di cms.formulasi.or.id:

clip_image002[4] Pengelolaan Yang Mudah
Back Office yang sederhana dan mudah memberikan keleluasaan bagi operator untuk mengelola isi website sekolah yang optimal. Back Office menggunakan bahasa Indonesia.
clip_image004[4] Berita Sekolah
Pengaturan berita sekolah yang dikelompokan berdasarkan kategori berita serta dilengkapi dengan fitur kata kunci (keyword) dan komentar oleh pembaca.
clip_image006[4] Search Engine Friendly URL
URL merupakan salah satu komponen yang penting dalam meningkatkan pencarian terkait dengan kata kunci di mesin pencarian.
clip_image008[4] Album Foto
Pengelolaan Galeri Photo yang dipergunakan sebagai visualisasi kegiatan dan moment sekolah yang telah dioptimasi.
clip_image010[4] Buku Tamu
Tersedia layanan buku tamu sebagai fasilitas komentar pengunjung. Layanan ini dilengkapi dengan fasilitas tanggapan dari operator.
clip_image011[4] E-learning
Tersedia fasilitas Latihan Soal online dalam bentuk Multiple Choice yang dibuat oleh guru, yang kemudian latihan soal ini bisa dijawab oleh siswa.
image PSB Online 
Tersedia fasilitas Penerimaan Peserta Didik Baru yang mudah dikelola oleh admin dengan bentuk laporan yang bisa di download dalam bentuk MS Excel.
clip_image012[4] Artikel
Kontribusi artikel yang disumbangkan oleh anggota komunitas (guru, siswa dan alumni) dapat memberikan informasi yang lebih baik dan bermanfaat kepada khalayak ramai dan dunia pendidikan
clip_image014[4] Sistem Informasi
Tersedianya layanan informasi resmi sekilas statistik sekolah/data pokok pendidikan yang realtime dan uptodate untuk dapat dipergunakan oleh pihak yang berkepentingan.
clip_image016[4] Search
Fasilitas untuk melakukan pencarian/penelusuran arsip berita, arsip artikel maupun arsip berkas yang disiapkan pada halaman depan.
image Online Chat 
Guru dan siswa dapat berkomunikasi secara aktif dengan menggunakan fasilitas chatting sehingga menambah keakraban komunikasi antara guru dan siswa..
clip_image018[4] Tema Website Sekolah
Tema tampilan website yang menarik dan bisa dipilih oleh operator sesuai dengan keinginan. Kami akan terus membuat dan menambahkan tema-tema yang baru.
clip_image020[5] Yahoo Messenger Status
Menampilkan status terkini layanan Yahoo Messenger yang ditampilkan pada halaman depan, sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan operator.


Untuk download CMS Formulasi Gratis kunjungi cms.formulasi.or.id.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu khusus untuk membangun website sekolah yang handal dengan cms formulasi ini, atau bagi anda yang masih kesulitan dalam mendapatkan nama domain untuk sekolah anda (.sch.id, ac.id), kesulitan memilih hosting untuk sekolah, anda bisa mengunjungi www.mungbisnis.com, kami siap membantu anda.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog