Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

H.Muammar ZA membaca AlQuran dengan Lagu Jawa dan Sunda Bolehkah?

18 May 2015 - -

Pembacaan Al-Quran dengan lagu Dandang Gulo berupa langgam jawa oleh  Muhammad Yaser Arafat dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangkaian peringatan Isra’ Mi’raj 1436 H di Istana Negara menuai banyak kritikan dan kecaman dari sejumlah pihak.

Saya jadi teringat salah satu rekaman dalam koleksi Bimbingan Tilawatil Quran bersama Ustadz H. Muammar ZA edisi VIII (semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, umur panjang yang berkah pada beliau), disana beliau menyampaikan lagu-lagu yang pantas untuk dibawakan dalam membaca ayat-ayat suci Al-Quran, dan lagu-lagu yang dilarang oleh Rosulullah SAW saat membaca ayat-ayat Al-Quran, beliau memberi contoh dengan membawakan lagu Jawa dan sunda saat membaca Al-Quran, walau misal ditinjau dari sisi bacaan, tajwid, makhrajnya bagus, tidak rusak, tapi tetap saja membaca Al-Quran dengan lagu dialek diluar arab sangat tidak diperkenankan.

Berikut cuplikan rekaman H. Muammar ZA saat memberi contoh dan memberi penjelasan tentang membaca Al-Quran dan lagu-lagunya.

No comments:

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog