Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Membuat Playlist Murotal Otomatis di Blog

26 March 2014 - - 5

Bismillah,
Beberapa blog pribadi atau mungkin website organisasi ada yang menyukai di web atau blog yang mereka kelola ada alunan musik kesukaan atau MP3 lainya seperti murotal atau suara-suara lainya yang berjalan otomatis ketika blog dibuka, namun bagi sebagian blogger yang lain memasang musik di blog bukanlah ide yang bagus, karena disamping mengganggu pengunjung yang  "tidak suka" dengan suara yang ada, juga berimbas pada kecepatan loading blog yang akan sedikit berat.

Pada posting ini saya anggap anda yang membaca tutorial ini merupakan pemilik web/ blog yang menyukai web/ blog anda ada playlist murotal dari salah satu syech dari Timur Tengah Syech Abdulrahman Alsudaes yang nantinya akan berjalan otomatis saat blog dibuka pengunjung, dan pengunjungpun bisa dengan mudah memilih surat dalam Al-Quran yang lainya.

Oke, langsung saja mari kita belajar bagai mana cara memasang mp3 di blog dengan mudah:

  1. Buka alamat http://scmplayer.net/
  2. Pilih skin yang tersedia, 
  3. Klik tombol Next yang ada dibagian kanan bawah
  4. Pada langkah ini, silahkan anda buka website penyedia mp3 gratis, sebagai contoh, kita akan memasukan Murotal dari Syech Abdulrahman Alsudaes klik kanan pada surat yang akan anda masukan ke playlist, pilih Copy Link Location (untuk browser Mozilla Fire Fox) Copy Link Address (jika anda menggunakan browser Google Chrome).
  5. Setelah anda mendapatkan Link MP3 yang akan anda pasang, silahkan kembali lagi ke website scmplayer.net untuk melanjutkan tahapan berikutnya, yaitu memasukan URL dari masing-masing MP3 yang akan anda pasang di playlist, anda bisa memasukan sebanyak-banyaknya disini, kolom sebelah kiri (SONG TITLE) isi dengan judul lagu/ mp3 anda, sedangkan sebelah kanan (SONG URL) silahkan anda masukan link yang sudah anda copy tadi pada langkah ke 4.
  6. Jika sudah dirasa cukup, silahkan anda klik Next lagi untuk tahap pengaturan playlistnya, mulai dari memberi centang pada Auto Play (mp3 secara otomatis berjalan ketika blog dibuka), mengatur pengulanganya volume dll, selanjutnya anda klik Done.
  7. Selanjutnya anda klik Done (lihat gambar pada langkah ke 6), maka akan tampil script yang bisa anda pasang di blog anda, yaitu bisa anda tambahkan pada widget HTML/Javascript blog anda.
Untuk demonya silahkan kunjungi blog demo berikut: mungnyobaa.blogspot.com

Selamat, sekarang blog anda sudah berhasil terpasang playlist mutoral yang secara otomatis akan berjalan ketika blog dibuka.

Semoga Bermanfaat.

5 comments

  1. makasih banyak gan buat infonya,,sangat bermanfaat dan menambah wawasan.. Good Job :-)

    http://acemaxs86.com/cara-alami-mendapatkan-tubuh-langsing-dan-proporsional/

    ReplyDelete
  2. terimakasih tutonya..saya pakai ya

    ReplyDelete
  3. thanks bro...

    http://rootandroidallversion.blogspot.com/

    ReplyDelete

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog