Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

Tips Sukses UKG Online 2012

27 July 2012 - - 3

Tidak ada kata terlambat untuk turut serta dalam berbagi informasi seputar UKG Online Tahun 2012, jadi pada posting ini saya hanya akan menginformasikan kepada anda para peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) yang pelaksanaanya akan dimulai besok tanggal 30 Juli 2012. Informasi yang saya bagikan ini bukanlah contoh soal UKG Online 2012, bukan pula bocoran soal UKG Online 2012, melainkan sedikit tips sukses mengikuti UKG Online 2012:

  1. Tips sukses paling pertama adalah DOA, Berdoalah sebelum anda belajar, dan sebelum memasuki ruangan UKG Online.
  2. Belajarlah mata pelajaran yang anda ampu (sesuai sertifikat profesional anda), awas! jangan mempelajari mapel lain yang tidak berhubungan dengan anda. hehe...
  3. Selain menguasai materi pelajaran yang anda ampu, anda harus belajar juga menggunakan mouse yang nantinya dipakai untuk menjawab soal dengan mengklik jawaban yang anda anggap benar, juga untuk mengeklik tombol-tombol yang ada, selain itu disarankan anda menghafalkan letak tombol keyboard yang nantinya sering digunakan saat ujian berlangsung seperti: tombol: Huruf A, B, C, D sebagai alternatif dalam menjawab soal UKG Online, tombol spasi untuk berpindah ke soal berikutnya, dan tombol backspace untuk kembali ke soal sebelumnya.
  4. Baca petunjuk yang tampil di UKG Online, karena menggunakan bahasa indonesia, saya yakin anda bisa langsung memahaminya, jangan lupa bacalah! petunjuknya dengan seksama.
  5. Saat mengisi nomor peserta dan no NUPTK, pastikan yang anda masukan benar dan milik anda, saat anda berhasil login yang nantinya akan ditampilkan mata pelajaran anda, jenjang pendidikan, dll, silahkan anda cek dan cermati baik-baik, apakah data yang ditampilkan sudah sesuai dengan anda atau belum, jika tidak sesuai dengan anda, maka JANGAN dilanjutkan ke tahap ikut ujian, segera laporkan kepanitia yang bertugas di TUKG anda, agar dibuatkan berita acara, bahwa nomor dan data yang ditampilkan tidak sesuai dengan anda.
  6. Kerjakan dengan cepat, karena anda dibatasi waktu, dengan jumlah soal yang tidak sedikit, informasinya akan ada 100 soal yang harus anda kerjakan dalam waktu 120 menit. 
  7. Jika komputer yang anda gunakan bermasalah, segera laporkan ke panitia/ teknisi yang bertugas, supaya diberikan solusi terbaik.
  8. Tetap berdoa, semoga listrik ditempat anda ujian tidak terjadi pemadaman.
  9. Setelah soal ujian anda kerjakan dengan maksimal dan selesai diproses, jangan keluar dulu, tapi ucapkan Alhamdulillah terlebih dulu, berdoa kembali semoga hasilnya memuaskan dan dinyatakan LULUS. amiiiin..... 


    Demikian tips sukses UKG Online 2012 yang bisa saya sampaikan, walau anda sudah selesai ujian, tetaplah berserah diri sepenuh hati kepada Sang Pemberi Kesuksesan, Allah SWT. semoga kita semua dipermudah, dan selalu diRidloi Allah SWT. amiin.... ya Robbal 'alamiiin....

    3 comments

    Info Terbaru

    Follow Me

    Foto Mr. Mung
    ttd Mr. Mung

    Tutorial Blogger

    Pilih Arsip Blog