Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

Clearing private data di Mozilla Fire Fox Pentingkah?

03 October 2009 - - 8

Clearing private data atau lebih enaknya membersihkan data pribadi mulai dari Browsing History, Download History, Saved Form and Search History, Cache, Cookies, Offline Website Data, kemudian Saved Passwords, dan Authenticated Sessions suatu kegiatan yang simpel tapi memiliki akibat yang fatal pada data pribadi yang tidak ingin diketahui orang lain, atau bahkan sering terjadi kesalahan atau muncul pesan error saat kita menyimpan, login, atau register ke beberapa layanan di website yang pernah kita buka sebelumnya .

Kadang hal semacam ini sangat sepele dan sering di abaikan, terutama bagi pengguna laptop atau PC pribadi, tapi kalau browsing, searching informasi ber-Facebook-an dan koneksi internet di warnet ya mungkin gak memikirkan hal semacam ini, padahal kalau gak hati-hati email, facebook, dan halaman admin kita bisa di masuki orang yang tidak berhak, hiiii... sungguh mengerikan. :D, kecuali PC atau laptop yang di pakai, systemnya sudah di deepreaze jadi ketika PC atau Laptop mati atau direstart browsing history dan data lainya tidak tersimpan di browser yang kita pakai.

Dan yang lebih bahaya lagi, kalau-kalau pas laptop atau PC kita dipakai buat umum, ada anak kecil atau yang belum ngumur (belum 17+) pas lagi konek internet dan buka browser tiba-tiba muncul gadis t*lanjang, artis indonesia yang hot, dan p*rno, halah... tambah kasuss tuh... tambah rusak generasi muda indonesia, sekarang saja udah gak karuan rusaknya, bermain adegan s*x didepan kamera hp, dan kadang yang dahsyatnya di sebar sendiri di internet biar jadi artis p*rno dadakan. MasyaAllah...!! na'udzu billahi min dzaalik.


Nah, berikut ini cara cepat clearing private data di Mozilla Fire Fox:

  1. Pada baris  menu klick menu Tools dan pilihlah Clear Private Data....





  2. Maka akan tampil jendela clear private data, disini anda bisa memilih beberapa pilihan sekaligus untuk mulai membersihkan data pribadi yang telah kita lakukan saat browsing.





  3. Beri Check mark , kemudian klik Clear Private Data Now, untuk membersihkan data pribadi yang telah kita buka..
atau kalau pengen cara yang paling cepat lagi silahkan tekan tombol Ctrl+Shift+Del  untuk menampilkan jendela clearing private data, selanjutnya sama, tinggal beri centang(check mark) dan klik tombol Clear Private Data Now.

Semoga Informasi ringan ini bermanfaat.

Silahkan tulis pengalaman anda di kotak komentar yang terkait dengan Clearing private data

8 comments

  1. Nhaaa... ini nih yang dulu pernah saya tanyakan sama Mas Mung (mungkin Mas Mung sdh lupa yaa...). Makasih ya Mas sampai sekarang masih di pakai tuh...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, semoga bermanfaat pak.

    ReplyDelete
  3. Asslm. Mas Mung, salam kenal nih, baru pertama nulis di sini....

    ReplyDelete
  4. Wah keren mas, jadi gak takut ketahuan orang ya?? Hehehe..

    mantap

    ReplyDelete
  5. Clearing private data ku ga terlalu pusing bos... karena kompu ku ta kasang deep reeze.... jadi tinggal di restart ulang..... hilang deh hehehehhe.. tapi bagus juga tuh buat pengetahuan kalau kalau ada yang nanya kan kita bisa jawabnya hehehehe.....

    ReplyDelete
  6. Kalo di kompueter orang laen sepertinya wajib tapi kalo komputer pribadi kayaknya ga perlu soalnya kan kita sendiri yang make..

    ReplyDelete
  7. memang kadang kita perlu membersihkan data junk sisa download di laptop kita mr mung, tapi kalo itu justru bikin kita kehilangan data2 yg tak terduga pentingnya yah jangan dong :D nice post :)

    Download Kumpulan e-Book Gratis

    ReplyDelete
  8. private data sebenarnya bisa juga digunakan oleh orang tua untuk mengawasi apa saja kegiatan anaknya saat online... asalll... anaknya belum tau cara menghapus private data... :D

    Salam,
    Hansen Muaja

    ReplyDelete

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog