Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

Tutorial Sharing Internet Smart menggunakan Proxy+ 3.0

06 May 2009 - - 11

Sebagaimana janji mr.mung pada posting sebelumnya Sharing Internet Smart Gratis dengan Proxy+, pada posting kali ini kita akan belajar bersama bagaimana si cara penggunaan proxy+ untuk sharing internet menggunakan smart? okey langsung saja kita mulai pelajarannya ya anak-anak.... hehe... kayak di kelas saja.. payah ....
Untuk melakukan sharing internet menggunakan smart menggunakan proxy+ beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dahulu:
1. Komputer/ Laptop (2 unit atau lebih)
2. Hp Modem smart
3. Kabel Jaringan (kabel UTP)
4. Software proxy+ (disini mr.mung masih menggunakan proxy+ 3.0) Link Download
5. Kopi+susu (hehe..)

Seepppp sudah siap semua kita mulai sekarang...

Pastikan komputer yang akan kita jadikan server harus terkoneksi ke internet terlebih dahulu.
1. Install proxy+ di komputer server (komputer server yang terhubung keinternet)
2. next dan finish...
3. konfigurasi bisa dari komputer client atau dari komputer server,
4. Untuk konfigurasi proxy+ dari komputer client/ server caranya adalah:buka browser internet (disini mr.mung menggunakan mozilla fire fox 3.0) dan ketikan di adress alamat http://x.x.x.x:4400 (x.x.x.x adalah IP Adress komputer server yang terhubung ke internet dan sudah terinstall proxy+) contoh disini mr.mung menggunakan ip adress 192.168.0.1 untuk server jadi penulisan alamatnya menjadi http://192.168.0.1:4400 kemudian tekan enter maka akan tampil seperti gambar berikut:


Disini kita tinggal klik pilihan dialing untuk menentukan koneksinya yaitu smart kemudian masukan user name : smart dan password : smart , klik save untuk menyimpan hasil setting dialing.

5. Selanjutnya masih pada menu dialing pilih auto dialing dan beri centang pada semua pilihan yang ada, bertujuan agar komputer client juga bisa menggunakan internet secara penuh, baik itu audio, membuka email, download dsb. lihat gambar:



6. Jangan klik save untuk menyimpan setting pada menu ini.

7. Langung menuju menu administrator paling bawah kemudian pilih restart dan klik restart.

8. Terakhir klik tools pada browser mozilla fire fox => option => Advance => Network => setting, pilih Manual proxy configuration masukan alamat proxy servernya http://192.168.0.1 kemudian pada port nya masukan angka 4480, dan beri cekmark (contreng) Use this proxy for all protocol, perhatikan gambar berikut:
Terakhir klik OK.
Internetan pakai smart bisa bareng-bareng sekarang, walau kadang lemot kayak bekicot tapi lumayan buat ngeblog dan cari duit... hehe.. semoga smart tetep jaya dan tetep banyak gratisnya, tentunya kwalitas semakin meningkat dong harapannya.
Link download proxy+ 3.0

11 comments

  1. Wah, aku internetan pake leptop, koneksi dari modem hsdpa (indosat 3.5g) trus, kalo aq pengen konek dari pc juga, apa caranya sama seperti itu?
    hehe,
    thx be4,anda salam suibuk..

    ReplyDelete
  2. @ems: sama kang... coba aja.kalau gk bisa bawa kerumah. hehe....

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya mister, ijin copy paste ya :-)

    salam sukses

    ReplyDelete
  4. waduh, piye jal.. semaleman nyoba..eh... belum bisa, hik...

    ReplyDelete
  5. @ricky:silahkan copas aja, semoga bermanfaat.

    @ems: walah melas temen... pengen bantu tp piye jal.... main kerumah dong, udah lama kan gak kerumah. hehe..

    ReplyDelete
  6. oohh .. pake im2 juga bisa to kang. sama ya caranya??
    coba dulu ahh :)

    ReplyDelete
  7. masih keesulitan nih kang... saya instal prox+ di salah satu kompie.lalu langkah2 instalsi sdh saya ikuti. sampai langkah terakhir. tapi saya coba brwsing dg proxy tdk bisa, tapi ketika non proxy bisa(setting browser). 1 lagi pertanyaan bagaimana cara komputer lain ikut nge-net. diatas dijelaskan setting bisa dilakukan di kompuetr yg terinsatall proxy/client. mohon pencerahanya kang

    ReplyDelete
  8. @ssst: coba cek dulu melalui browser dengan cara http://x.x.x.x:4400 (x.x.x.x adalah IP Adress komputer server yang terhubung ke internet dan sudah terinstall proxy+) sudah tampil proxy nya blm? kalau sudah tinggal setting. cb di ulang lagi settingnya dan pastikan sesuai tutorial.

    ReplyDelete
  9. Server saya sudah terinstall Proxy+, trus gimana cara setting-nya supaya client bisa buka Proxy+ WWW Admin Interface? Mohon bimbingannya

    ReplyDelete

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog