Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

PERSONAL AREA NETWORK (PAN)

14 February 2009 - - 2

Okey kita mulai beraksi lagi yaa...? belajar lagi tentang komputer jaringan (computer network), Sedikit-sedikit kita perlu belajar biar kita ngerti tentang ilmu IT (Informasi dan Teknologi) jangan cuma ngeblog, dan cari duit aja, hehe...

Sesuai janji mr.mung pada posting yang lalu yaitu tentang computer network kali ini kita akan melanjutkan posting tentang pengertian dan sedikit penjelasan dari masing-masing klasifikasi jaringan yang pernah kita sebutkan pada posting yang lalu.

Dari beberapa klasifikasi jaringan yang pernah kita sebutkan salah satunya ada yang namanya PAN (maaf bukan lagi kampanye lho..?? bukan PAN nya Salah satu PARPOL). PAN atau Personal Area Network Merupakan titik akses ke berbagai perangkat pribadi seperti komputer, telpon, ponsel, televisi, sistem keamanan rumah yang berbasis komunikasi data, maupun perangkat komunikasi publik seperti internet. Kontrol pada PAN dilakukan dengan authoritas pribadi, dan untuk Teknologi yang digunakan antara lain Wireless Application Protocol (WAP) dan Bluetooth. PAN ini dihubungkan melalui bus yang ada pada komputer, seperti USB dan Firewire.

versi wikipedia seperti ini :
A personal area network (PAN) is a computer network used for communication among computer devices (including telephones and personal digital assistants) close to one person. The devices may or may not belong to the person in question. The reach of a PAN is typically a few meters. PANs can be used for communication among the personal devices themselves (intrapersonal communication), or for connecting to a higher level network and the Internet (an uplink).

Personal area networks may be wired with computer buses such as USB and FireWire. A wireless personal area network (WPAN) can also be made possible with network technologies such as IrDA, Bluetooth, UWB, Z-Wave and ZigBee.

Semoga bermanfaat.

>> next LAN (انشآالله)

2 comments

  1. Yihui PERTAMA LAGI!
    Ya qt orang it jangan belajar ngeblog teruz, sekali2 kah qt belajar jaringan. . . Iya gak mr-mung?

    ReplyDelete
  2. tengs ilmunya. dari PAN menuju LAN.


    blog rekan bisnis | rekanbisnisku.co.cc

    ReplyDelete

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog