Info Penting

Koleksi Tutorial Blogger Lengkap Sistematis disertai Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda b...

Info Penting

Artikel Terbaru

Loading Windows Lebih Cepat Tanpa Prefetch

07 August 2008 - - 1



Udah lama juga nich gak nulis tips dan trik mempercepat kinerja PC desktop maupun laptop, so kali ini aku pengen ngasih tips biar kinerja PC / Laptop kita jadi lebih cepat dan segar lagi setelah mungkin sebulan atau bahkan tahunan pemakaian. Jadi logikannya gini, PC/ Laptop yang kita pakai sehari hari itu kalau membuka program semua informasi akan dikumpulkan di folder Prefetch di windows, ya boleh dikatakan sebagai perpustakaannya windows, so kalau buka program yang sama biasanya akan lebih cepat, tapi imbasnya kalau udah terlalu banyak waktu tunggu masuk windows (loading windowsnya) akan lebih lama, nach, cara ini sering aku praktekan dikomputer yang aku pakai baik itu computer dikantor maupun di rumah, caranya gampang banget, gini:

  1. Masuk dulu ke windows explorer (bisa dengan cara klik kanan pada start pililh explore) atau tekan kombinasi tombol Windows + E pada keyboard.
  2. kalau udah kebuka explorenya tinggal masuk aja ke folder Prefetch, posisinya di bawah C:\WINDOWS\Prefetch  nah isinya dihapus aja semua.
  3. Langkah terakhir restart computer, biasanya loading akan lebih cepat dari semula.

Kalau ada yang kurang mohon ada yang mo nambahi. Thx.

Semoga bermanfaat.

1 comment

Info Terbaru

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog