Jasa Pembuatan Blog

Laa Takhzan...

Jadilah Orang
Yang Paling Bahagia


Berimanlah, karena iman dapat menghilangkan kecemasan dan menghapus kegundahan. Iman adalah penyejuk hati orang-orang yang mengesakan Allah dan pelipur orang-orang yang suka beribadah.

Apa yang telah berlalu, biarlah berlalu. Apa yang telah pergi, biarlah binasa Tak perlu Anda memikirkan apa yang telah berlalu, karena ia telah hilang dan sirna.

Ridhalah dengan taqdir yang telah ditentukan dan dengan rizki yang sudah dibagikan. Segala sesuatu sudah ada ukuranya, maka tinggalkan berkeluh-kesah.
Ketahuilah, bahwa dengan dzikir kepada Allah, hati menjadi tenang dan dosa akan terhapus. Dengan dzikir pula, dzat yang Maha Mengetahui segala hal yang ghaib akan meridhai dan segala kesusahan akan sirna.
Jangan pernah mengharap ucapan terima kasih dari orang lain. Cukup bagi Anda pahala yang diberikan oleh Dzat tempat bergantung semua makhluk. Anda tak perlu takut kepada orang kufur, pendendam, dan iri.

Apabila Anda berada pada waktu pagi hari, jangan menunggu datangnya waktu sore. Hiduplah dalam batasan hari ini saja. Curahkan perhatian Anda untuk memperbaiki hari ini.
Biarkan masa depan datang dengan sendirinya. Jangan mencemaskan hari esok, karena jika Anda telah memperbaiki hari ini, pastilah hari esok akan baik pula.
Bebaskan hati Anda dari rasa dengki dan dendam. Buang jauh-jauh amarah dan hilangkan rasa permusuhan dari hati Anda.
Buku adalah sahabat terbaik. Bergaullah dengan buku. Bersahabatlah dengan ilmu dan bertemanlah dengan ma’rifat (Pengetahuan).
Dr. ‘Aidh bin ‘Abdullah Al-Qarni

0 Response to "Laa Takhzan..."

Terimakasih, anda mau memberi komentar yang nyambung dengan tulisan saya.